Kamis, 16 Februari 2017

Langkah Gampang Bersihkan Celah yang Susah Dijamah

     Jujur saja, tentu ada barang-barang atau tempat yang umumnya Anda terlewat untuk dibikin bersih. Argumennya, areanya tidak tergapai, jadi tambah baik menanti orang lain saja yang membersihkannya.  Sesungguhnya, membiarkan beberapa tempat ini kotor jadi bikin kuman serta bakteri menumpuk dirumah Anda. Janganlah heran bila nanti anggota keluarga Anda gampang diserang alergi atau flu. Supaya hal semacam itu tidak berlangsung pada Anda, coba langkah gampang ini.  

Keyboard laptop 

     Tidak jauh lain dengan hp Anda, laptop adalah barang yang kerap Anda sentuh. Di sekitaran keyboard tidak cuma debu yang berkumpul di sela-selanya, namun juga minyak serta serpihan makanan ringan yang Anda makan waktu bekerja.  Langkah bersihkan : pakai slime—mainan anak terbuat berbahan yang kenyal—lalu tempelkan pada keyboard Anda.  Ratakan serta diamkan melekat sampai 5-6 detik serta angkat kembali. Langkah yang lain, pakai post-it terlebih sisi yang lengketnya lantas gosokkan ke sela-sela huruf di keyboard. Debu serta kotoran yang lain bakal melekat di post-it itu.  

Vertical blind (krei)  

     Blind atau penutup jendela yang seperti terdiri atas sebagian papan tidak tebal terang tidak dapat dicuci seperti gorden kain. Anda mesti bersihkan tiap-tiap bagiannya bila menginginkan bebas debu.  Langkah bersihkan : Ambillah penjepit kue lantas bungkus tiap-tiap gagangnya dengan handuk atau lap yang bakal Anda pakai untuk bersihkan blind. Anda juga bisa segera bersihkan blind bahkan juga sampai bersih ke-2 sisinya.  

AC mobil 

     Sia-sia saja bila Anda kerap mengatur AC mobil di bengkel namun saluran keluarnya hawa sejuk didalam mobil tidak pernah Anda bersihkan. Bermakna Anda sama juga dengan menghisap debu.  Langkah bersihkan : Pakai kuas make up yang tidak lagi Anda pakai untuk bersihkan ventilasi AC sampai ke sisi dalamnya. Jauhi memakai lap basah lantaran jadi bikin salurannya lembap serta menyebabkan jamur.  

Sisi dalam mobil 

     Dashboard mobil mempunyai lekukan yang detil, seperti lekukan dekat setir atau di sekitaran pemutar musik. Ruang dashboard ini tidak luput dari debu terlebih bila Anda memakai mobil sehari-hari. Sepintas terkadang tidak tampak namun demikian terkena cahaya matahari, Anda bakal lihat debu yang beterbangan.  Keadaan mobil yang berdebu juga menyebabkan masuknya nyamuk serta kecoa kedalam mobil Anda.  Langkah bersihkan : Pakai cotton bud untuk bersihkan sela-sela lekukan di sekitaran dashboard. Usap dashboard dengan handuk kering minimum satu minggu sekali. Vacuum jok mobil setiap saat mobil dicuci. Ingat, kotoran dari mobil juga bisa menular kedalam tempat tinggal Anda.

1 komentar: