Minggu, 13 November 2016

Atasi Biaya Perjalanan Mahal Bandara di Sulut Siap Direnovasi

"Atasi Biaya Perjalanan Mahal Bandara di Sulut Siap Direnovasi Mahalnya cost perjalanan ke beragam daerah di Indonesia Timur jadi masalah dalam meningkatkan dunia pariwisata. Hingga mendorong Kementerian Perhubungan berbarengan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara memiliki komitmen untuk meningkatkan Bandara Miangas, Bandara Sam Ratulangi serta Pelabuhan Bitung.

Ke-2 pihak mengharapkan usaha ini bisa mendongkrak potensi pariwisata disana. Menurut Menhub, Sulut mempunyai potensi untuk menarik wisatawan asing, lantaran bermodalkan panorama alam yang indah mengagumkan.

" Poin paling utama dari perjanjian ini yaitu tunjukkan kalau pemerintah pusat begitu concern dengan Propinsi Sulawesi Utara lantaran potensinya yang begitu mengagumkan, " terang Menhub Budi Karya selesai di tandatangani perjanjian itu berbarengan Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada Rabu, 5 Oktober 2016 di Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Yang akan datang Budi mengharapkan supaya pengembangan di bidang transportasi bisa memudahkan akses ke bebrapa lokasi di Indonesia sisi timur. Hingga bisa tingkatkan kunjungan wisatawan lokal serta asing.

" Miangas itu pulau terluar, utama untuk kita jagalah teritorialnya serta kita cermati. Maka dari itu kita selenggarakan penerbangan perintis kesana. Untuk investasinya, kita akan lebih investasi sekitaran 100 M untuk perbaikan Bandara Miangas, " tutur Menhub Budi Karya lewat info tercatat yang di terima Dream. co. id.

Sedang untuk pengembangan Bandara Sam Ratulangi, Budi berikan perhatian spesial dengan menggelontorkan dana sebesar 400 miliar. Selanjutnya Kemenhub bakal selekasnya bekerjasama dengan pihak PT Angkasa Pura I untuk mengulas perbaikan kwalitas supaya tambah baik lagi.

Setelah itu, untuk pengembangan Pelabuhan Bitung, Menhub menyampaikan bakal mengutamakan pengembangan pelabuhan dengan buka kesempatan investasi baik dari luar ataupun dalam negeri. Karenanya, ia memohon Pemprov Sulut untuk selekasnya merampungkan permasalahan pembebasan tempat serta masterplan pelabuhannya, untuk menyiapkan bila ada investor yang tertarik meningkatkan pelabuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar